Banner Isi

Rabu, 25 Agustus 2010

ALLOH


"Hamba-KU menyombongkan diri terhadap-KU padahal AKUlah yang melindungi mereka di tempat tidur mereka. Antara-KU dan Jin serta Manusia terjadi berita besar : bahwa AKU yang telah menciptakan mereka namun yang disembah adalah selain AKU. AKU yang memberi Rizki namun selain AKU yang disyukuri. Kebaikan-KU senantiasa turun kepada hamba-KU, tapi kejahatan mereka yang naik kepada-KU. AKU mencintai mereka dengan memberi nikmat-nikmat KU, sedangkan AKU tiada membutuhkan mereka. Mereka memancing kemurkaan-KU dengan berbagai kemaksiatan, padahal mereka adalah yang paling butuh kepada-KU.
Siapa-siapa yang datang kepada-KU, akan KU jemput ia dari kejauhan. Siapa-siapa yang berpaling dari-KU, maka AKU akan memanggilnya dari kejauhan. Siapa-siapa yang meninggalkan sesuatu demi AKU, AKU berikan padanya lebih dari cukup. Siapa-siapa yang menginginkan keridhaan-KU, AKU pun akan menginginkan apa-apa yang diinginkannya. Siapa-siapa yang bertindak dengan mengandalkan kekuatan-KU, maka akan KU lunakkan besi baginya.
Orang yang mengerjakan maksiat, tidak akan KU buat mereka putus asa dari rahmat-KU. Jika mereka bertaubat kepada-KU, maka AKU akan menjadi kekasih mereka, sebab AKU mencintai orang yang bertaubat dan mensucikan diri. Jika mereka tidak bertaubat kepada KU, maka AKU akan menjadi tabib bagi mereka, AKU berikan cobaan untuk membersihkan mereka dari berbagai aib. Dan siapa-siapa yang lebih mementingkan KU dari selain AKU, maka AKU akan lebih mementingkannya dari orang lain.
Satu kebaikan disisi-KU adalah senilai 10 kali lipat yang sepertinya, hingga 700 kali lipat, hingga kelipatan yang sangat banyak. Sedangkan kejahatan disisi-KU, adalah bernilai 1, maka jika ia telah menyesal dan memohon ampun, AKU pun mengampuninya. AKU mensyukuri amal kebaikan yang sedikit, dan mengampuni banyak kesalahan-kesalahan.
Kasih Sayang-KU mendahului murka-KU. Sifat Penyantun-KU mendahului keputusan-KU menjatuhkan sanksi. Pemberian Maaf-KU lebih mendahului siksa-KU. AKU lebih Pengasih kepada hamba-hamba-KU, daripada kasih sayang ibu kepada anaknya ......."(Hadist Qudsi dari buku "Menggapai Manisnya Iman-Butir Ma'rifatuLLAH, Ibnul Qayyim Al-Jauziyah" ole Syaikh Shaleh Syadi-tidak disebutkan perawinya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar