Banner Isi

Selasa, 21 September 2010

MOTOR - MOTOR MASA DEPAN

MOTOR MASA DEPAN(ENV Fuel Cell Bike)


Seperti apakah sepeda motor masa depan?Apakah yang 1.000 cc seperti yang ditunggangi Valentino Rossi dalam ajang MotoGP?Ternyata yang dicari bukan yang seperti itu,tetapi motor yang irit bahan bakar,bahkan bila perlu tidak menggunakan BBM,atau motor-motor unik lainnya.

Salah satu inovasi baru yang diprediksi menjadi motor masa depan adalah ENV Fuel Cell Bike.Pasalnya motor ini bukan hanya memiliki tampilan "jantan",tetapi juga bisa dioperasikan dengan bahan bakar air!

ENV diyakini bakal menjadi motor pertama yang mampu mengubah sumber daya alam seluruhnya menjadi tenaga listrik.Selain menggunakan air,motor ini memang bisa dioperasikan dengan menggunakan fuel cell.
Jika kita mengisi dengan air secara full tank,motor bisa berjalan selama 4 jam nonstop atau sejauh 160 Km.
Tampilannya yang jantan mengingatkan kita pada model motor Kamen Rider buatan Jepang.Suara mesinnya nyaris tak terdengar,karena sangat halus.

WiMax Expo Taipei


Selain ENV dan The Uno,ada lagi kendaraan yang bakalan memikat Loe semua,yaitu Motor yang tertera pada gambar diatas.Motor ini lebih tepat disebut sebagai Sepeda Elektrik,yang diproduksi oleh intel dan menggunakan sebuah komputer berteknologi layar sentuh dan koneksi berbasis WiMax.
Meski kecepatannya relatif rendah,cuma 10-30 Km/Jam,alat transportasi ini ramah lingkungan.Kita semua dapat memakai kendaraan ini tanpa khawatir tersesat di jalan,karena sudah di lengkapi dengan piranti GPS (Global Positioning System).
Sembari berjalan kita semua dapat mendengarkan Mp3,Internet,Radio,serta menonton Video.

The Uno


The Uno, Motor yang diciptakan anak muda berusia 19 tahun, Ben J Poss Gulak (Kanada) ini bila dilihat sekilas hanya memiliki 1 roda, tapi sebenarnya memiliki 2 roda. elitechoice.org
Motor ini juga tidak memerlukan bahan bakar.Untuk mengoperasikannya hanya memerlukan energi listrik.Dan untuk mengemudikannya, diperlukan keseimbangan tubuh yang lebih prima,disamping persyaratan berat badan dan posisi pengendara.Sebab bobot kendaraan ini hanya 54,4 Kg saja.Untuk menghidupkan mesin motor ini,hanya tinggal menekan tombol "on".Agar motor ini dapat bergerak ke depan, pengendara harus memindahkan berat badannya ke depan.Apabila badan makin condong ke depan, maka kecepatan kendaraan pun semakin tinggi.Sedang untuk menurunkan kecepatan atau menggerakkan motor ke belakang,pengendara juga tinggal memindahkan berat badannya ke belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar